BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

 BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
Bridal shower yakni acara yang dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari model hajatan yg digelar menjelang perkawinan & lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di nggak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, bridal shower rata-rata turut dihadiri oleh keluarga dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa kudu runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

 BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada bahkan terencana diciptakan amat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik selaku sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides pria untuk datang beserta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower rata-rata hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang membagikan gift wedding tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

BIKIN DRESS JAGA ANGPAO BANDUNG

LihatTutupKomentar