PINJEM GAUN PROM

 PINJEM GAUN PROM

PINJEM GAUN PROM
Bridal shower adalah pesta yang dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari model acara yg digelar menjelang pernikahan & lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yg digelar di negara barat & Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN PROM
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya turut dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi beserta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tidak perlu harus repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

PINJEM GAUN PROM

 PINJEM GAUN PROM

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada terlebih berniat diurus sangat meriah bersama mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim melalui pos dgn kata lain surel sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab dengan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN PROM
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat pengantin cowo utk datang dengan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

PINJEM GAUN PROM
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan kediaman tangga atau keinginan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower biasanya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan pemberian perkawinan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN PROM

PINJEM GAUN PROM

PINJEM GAUN PROM

LihatTutupKomentar