GAUN BRIDAL BANDUNG

 GAUN BRIDAL BANDUNG

GAUN BRIDAL BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yang dikhususkan utk calon mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini berubah salah 1 dari tatanan kegiatan yang digelar menjelang pernikahan dan regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat & Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN BRIDAL BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower kebanyakan turut dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan dengan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tidak perlu usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

GAUN BRIDAL BANDUNG


2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada terlebih terencana dikerjakan amat meriah beserta mengundang lebih kurang 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim menggunakan pos alias surel selaku sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg ekstra akrab serta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN BRIDAL BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin cukup dikhususkan untuk bakal mempelai wanita. Tapi kini byk pula acara pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu pria dari kandidat brides cowo buat datang dengan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

GAUN BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan kediaman tangga dengan kata lain kepentingan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe kebanyakan hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg hajatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan gift pernikahan tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 GAUN BRIDAL BANDUNG

GAUN BRIDAL BANDUNG

GAUN BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar