DRESS PAGER AYU BANDUNG

 DRESS PAGER AYU BANDUNG

DRESS PAGER AYU BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan bakal kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari bentuk kegiatan yang digelar menjelang wedding dengan normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat beserta Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS PAGER AYU BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower biasanya menebeng dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi & menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa pakai harus rumit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

DRESS PAGER AYU BANDUNG

 DRESS PAGER AYU BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih terencana diproduksi sangat meriah dengan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim lewat pos atau e-mail selaku indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg ekstra akrab dan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

DRESS PAGER AYU BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Tapi kini banyak pula hajatan bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari bakal mempelai cowo bakal datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

DRESS PAGER AYU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan gedung tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan bridal shower rata-rata hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan gift wedding tepat saat 24 hour pernikahan tiba.
 DRESS PAGER AYU BANDUNG

DRESS PAGER AYU BANDUNG

DRESS PAGER AYU BANDUNG

LihatTutupKomentar