BUTIK DRESS MODERN BANDUNG

 BUTIK DRESS MODERN BANDUNG

BUTIK DRESS MODERN BANDUNG
Bridal shower merupakan pesta yang dikhususkan bakal calon mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari bentuk agenda yang digelar menjelang perkawinan dan regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negeri barat dan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS MODERN BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon mempelai rata-rata mendompleng dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dengan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides minus butuh susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family tidak ada.

BUTIK DRESS MODERN BANDUNG

 BUTIK DRESS MODERN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih sengaja dibuat amat meriah serta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim melalui pos dgn kata lain surat elekronik selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lebih akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS MODERN BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower cuman dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Namun kini byk pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan pria dari kandidat brides pria utk datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BUTIK DRESS MODERN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower adalah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga dengan kata lain kepentingan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan bridal shower lazimnya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift tak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian wedding tepat waktu 24 hour perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS MODERN BANDUNG

BUTIK DRESS MODERN BANDUNG

BUTIK DRESS MODERN BANDUNG

LihatTutupKomentar