SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN

 SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN

SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini menjelma salah 1 dari rentetan perhelatan yg digelar menjelang pernikahan & umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan menumpang dihadiri oleh sanak dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dengan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN

 SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada malahan berencana diurus amat meriah & mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain surel bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yang lbh akrab serta sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, bridal shower cuma dikhususkan bakal calon mempelai wanita. Namun kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu pria dari kandidat mempelai cowok bakal datang bersama merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yakni ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe lazimnya hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan hadiah perkawinan tepat waktu 24 jam perkawinan tiba.
 SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN

SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN

SEWA GAUN SWEET SEVENTEEN

LihatTutupKomentar