RENTAL GAUN JINGGA

 RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA
Bridal shower yakni perjamuan yang dikhususkan bagi bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang pernikahan bersama jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat & Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN JINGGA
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon mempelai lazimnya menebeng dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa usah repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

RENTAL GAUN JINGGA

 RENTAL GAUN JINGGA

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada bahkan berniat diproses sangat meriah beserta mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim memakai pos atau surel sbg tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yg extra akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN JINGGA
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan untuk calon brides wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari bakal mempelai pria bakal datang & merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

RENTAL GAUN JINGGA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dengan kata lain kebutuhan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin kebanyakan semata-mata dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift tak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan hadiah wedding tepat masa 24 hour wedding tiba.
 RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA

LihatTutupKomentar