GAUN KUNING BANDUNG

 GAUN KUNING BANDUNG

GAUN KUNING BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari struktur kegiatan yang digelar menjelang wedding dengan standar dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dan Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN KUNING BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin biasanya turut dihadiri oleh sanak dari bakal brides wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan & menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa mesti susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

GAUN KUNING BANDUNG

 GAUN KUNING BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada malahan berniat diproduksi amat meriah & mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim melalui pos alias email sebagai gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab beserta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

GAUN KUNING BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin pria bakal datang & merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

GAUN KUNING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain keinginan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda bridal shower lazimnya hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg acara pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yang menyerahkan pemberian pernikahan tepat masa hari wedding tiba.
 GAUN KUNING BANDUNG

GAUN KUNING BANDUNG

GAUN KUNING BANDUNG

LihatTutupKomentar