DRESS TILE BANDUNG

 DRESS TILE BANDUNG

DRESS TILE BANDUNG
Bridal shower merupakan perjamuan yg dikhususkan untuk calon pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari rangkaian perhelatan yg digelar menjelang perkawinan dengan standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah satu tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS TILE BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata ikut dihadiri oleh kerabat dari calon brides wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dengan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak usah wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

DRESS TILE BANDUNG

 DRESS TILE BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana dikerjakan amat meriah & mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim lewat pos dengan kata lain e-mail sbg ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dengan suasana yg lbh akrab serta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

DRESS TILE BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu pria dari bakal mempelai pria untuk datang dengan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

DRESS TILE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan rumah tangga atau kebutuhan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai rata-rata hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan gift wedding tepat saat day wedding tiba.
 DRESS TILE BANDUNG

DRESS TILE BANDUNG

DRESS TILE BANDUNG

LihatTutupKomentar