DRESS BANDUNG

 DRESS BANDUNG

DRESS BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari tatanan agenda yg digelar menjelang pernikahan dan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tdk semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negara barat & Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

DRESS BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon mempelai lazimnya menebeng dihadiri oleh sanak dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi beserta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

DRESS BANDUNG

 DRESS BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada malahan berniat dibuat sangat meriah dengan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim memakai pos dengan kata lain surat elekronik selaku indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang ekstra akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan buat bakal brides wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari calon mempelai cowok utk datang & merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan permukiman tangga dengan kata lain kepentingan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon mempelai umumnya hyn dilakukan bakal berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg mengasihkan hadiah perkawinan tepat masa hari pernikahan tiba.
 DRESS BANDUNG

DRESS BANDUNG

DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar