BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

 BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
Bridal shower ialah acara yg dikhususkan untuk calon mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari susunan agenda yang digelar menjelang perkawinan serta jamak dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di sebagian negara barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat bersama Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe rata-rata mendompleng dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa pakai harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

 BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai sengaja dikerjakan sangat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos dengan kata lain surat elekronik selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab dengan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin pria bakal datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan gedung tangga dengan kata lain kebutuhan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower umumnya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menghadiahkan hadiah pernikahan tepat masa day perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar