BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG

 BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG

BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG
Bridal shower merupakan acara yang dikhususkan buat bakal mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari model perhelatan yang digelar menjelang pernikahan serta lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan menumpang dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi & menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake mesti rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG

 BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai terencana dibuat sangat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain e-mail bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yg lbh akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan buat bakal brides wanita. Namun kini banyak pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari calon brides pria buat datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan hunian tangga alias keperluan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda bridal shower rata-rata sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian gift nggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan gift perkawinan tepat waktu hari pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG

BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG

BIKIN DRESS UNGGU BANDUNG

LihatTutupKomentar