BIKIN DRESS PROM BANDUNG

 BIKIN DRESS PROM BANDUNG

BIKIN DRESS PROM BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yang dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjelma salah 1 dari model perhelatan yg digelar menjelang wedding dan biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah satu tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PROM BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower biasanya menebeng dihadiri oleh famili dari kandidat mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi serta menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa pakai perlu repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

BIKIN DRESS PROM BANDUNG

 BIKIN DRESS PROM BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih berniat diproses sangat meriah dengan mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim memakai pos alias e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lebih akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PROM BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai pria utk datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

BIKIN DRESS PROM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga dengan kata lain kebutuhan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin lazimnya hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan gift wedding tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS PROM BANDUNG

BIKIN DRESS PROM BANDUNG

BIKIN DRESS PROM BANDUNG

LihatTutupKomentar