BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG

 BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG

BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari rentetan perhelatan yg digelar menjelang pernikahan & normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negara barat dan Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower biasanya turut dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan dengan menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin minus mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG

 BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada malahan berencana dirancang amat meriah dengan mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim lewat pos alias surel bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Namun kini byk pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat brides cowo buat datang & merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan kediaman tangga alias keinginan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda bridal shower lazimnya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg membagikan hadiah perkawinan tepat masa hari pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG

BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG

BIKIN DRESS BROKAT BANDUNG

LihatTutupKomentar