TEMPAT PINJEM GAUN PINK

 TEMPAT PINJEM GAUN PINK

TEMPAT PINJEM GAUN PINK
Bridal shower ialah perayaan yang dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari rentetan agenda yang digelar menjelang perkawinan dengan normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN PINK
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower lazimnya menumpang dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan & menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak usah kudu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family tak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN PINK

 TEMPAT PINJEM GAUN PINK

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih sengaja diciptakan amat meriah dengan mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yg dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang lebih akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN PINK
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan bagi bakal brides wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat mempelai cowo bakal datang serta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN PINK
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan rumah tangga dengan kata lain kepentingan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan bridal shower kebanyakan hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan pemberian perkawinan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN PINK

TEMPAT PINJEM GAUN PINK

TEMPAT PINJEM GAUN PINK

LihatTutupKomentar