SEWA GAUN SIFON

 SEWA GAUN SIFON

SEWA GAUN SIFON
Bridal shower merupakan acara yang dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari susunan hajatan yang digelar menjelang perkawinan bersama regular dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dengan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN SIFON
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai kebanyakan turut dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi bersama menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa mesti susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

SEWA GAUN SIFON

 SEWA GAUN SIFON

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berencana dibuat sangat meriah dengan mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim melalui pos dengan kata lain surat elekronik sbg indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN SIFON
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Namun kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowo dari calon pengantin cowo utk datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

SEWA GAUN SIFON
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga atau kepentingan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai lazimnya sekadar dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift tak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah perkawinan tepat saat 24 jam pernikahan tiba.
 SEWA GAUN SIFON

SEWA GAUN SIFON

SEWA GAUN SIFON

LihatTutupKomentar