GAUN BROKAT BANDUNG

 GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG
Bridal shower yaitu perjamuan yg dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari konstruksi kegiatan yg digelar menjelang wedding serta normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN BROKAT BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower lazimnya ikut dihadiri oleh keluarga dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi serta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak usah kudu sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

GAUN BROKAT BANDUNG

 GAUN BROKAT BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada bahkan sengaja diciptakan sangat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain surat elekronik sebagai ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg lebih akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN BROKAT BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari calon pengantin cowo utk datang dengan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

GAUN BROKAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan kediaman tangga dgn kata lain kebutuhan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin lazimnya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga acara pemberian gift tak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian perkawinan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG

LihatTutupKomentar