DRESS ROBERTO BANDUNG

 DRESS ROBERTO BANDUNG

DRESS ROBERTO BANDUNG
Bridal shower ialah acara yang dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari susunan agenda yg digelar menjelang wedding beserta umum dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di sebagian negara barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat dan Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS ROBERTO BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai biasanya mendompleng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus mesti rumit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

DRESS ROBERTO BANDUNG

 DRESS ROBERTO BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada malahan berencana dibuat sangat meriah serta mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim melalui pos atau e-mail sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lbh akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

DRESS ROBERTO BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan utk kandidat mempelai wanita. Namun kini byk pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu pria dari kandidat brides cowok bakal datang & merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

DRESS ROBERTO BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain keperluan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin lazimnya cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga acara pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyerahkan gift wedding tepat saat hari wedding tiba.
 DRESS ROBERTO BANDUNG

DRESS ROBERTO BANDUNG

DRESS ROBERTO BANDUNG

LihatTutupKomentar