BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG
Bridal shower ialah perayaan yang dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari model agenda yg digelar menjelang pernikahan beserta standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin biasanya menebeng dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai mesti repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family tidak ada.

BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada malahan berencana dirancang sangat meriah bersama mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim melalui pos atau e-mail selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yg ekstra akrab dengan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan buat calon mempelai wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan pria dari calon mempelai pria bagi datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana bakal pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan gedung tangga dgn kata lain kepentingan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan bridal shower biasanya cukup dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg mengasihkan gift perkawinan tepat masa 24 hour pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS LONG DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar