BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan utk calon pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari model acara yg digelar menjelang wedding beserta biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon mempelai biasanya ikut dihadiri oleh famili dari kandidat brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tidak perlu mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada sampai-sampai terencana dikerjakan sangat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim lewat pos dgn kata lain surel sebagai gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg ekstra akrab dengan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides cowo bakal datang serta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan kediaman tangga alias keperluan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe rata-rata cuma dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang menyampaikan hadiah wedding tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BUTIK DRESS MENGEMBANG BANDUNG

LihatTutupKomentar