RENTAL GAUN ROBERTO

 RENTAL GAUN ROBERTO

RENTAL GAUN ROBERTO
Bridal shower adalah acara yang dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari rangkaian acara yg digelar menjelang pernikahan beserta normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di tidak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN ROBERTO
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin biasanya turut dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi & menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake harus ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

RENTAL GAUN ROBERTO

 RENTAL GAUN ROBERTO

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada bahkan berniat diproses amat meriah beserta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yang dikirim melalui pos dgn kata lain e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lebih akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN ROBERTO
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower cuma dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat pengantin cowo bagi datang & merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

RENTAL GAUN ROBERTO
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga dengan kata lain kepentingan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe kebanyakan hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift nggak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yg memberikan gift wedding tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 RENTAL GAUN ROBERTO

RENTAL GAUN ROBERTO

RENTAL GAUN ROBERTO

LihatTutupKomentar