GAUN PUTIH BANDUNG

 GAUN PUTIH BANDUNG

GAUN PUTIH BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yg dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari rentetan agenda yg digelar menjelang pernikahan dengan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tdk semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN PUTIH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin umumnya ikut dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan bersama menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tidak perlu harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili nggak ada.

GAUN PUTIH BANDUNG

 GAUN PUTIH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada terlebih berniat diproses amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim lewat pos alias e-mail sebagai ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta bridal shower digelar dgn suasana yg ekstra akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN PUTIH BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal pengantin cowo buat datang beserta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

GAUN PUTIH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan properti tangga dgn kata lain kepentingan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin umumnya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian wedding tepat waktu day perkawinan tiba.
 GAUN PUTIH BANDUNG

GAUN PUTIH BANDUNG

GAUN PUTIH BANDUNG

LihatTutupKomentar