DRESS SALEM BANDUNG

 DRESS SALEM BANDUNG

DRESS SALEM BANDUNG
Bridal shower yaitu perayaan yang dikhususkan buat kandidat brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari bentuk perhelatan yang digelar menjelang perkawinan beserta regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat dan Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS SALEM BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, bridal shower kebanyakan ikut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi & menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa pakai perlu runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

DRESS SALEM BANDUNG

 DRESS SALEM BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana diurus amat meriah bersama mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim melalui pos dengan kata lain surel bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab serta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

DRESS SALEM BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan untuk bakal brides wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat mempelai pria buat datang dan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

DRESS SALEM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dgn kata lain kepentingan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin biasanya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan hadiah wedding tepat masa day perkawinan tiba.
 DRESS SALEM BANDUNG

DRESS SALEM BANDUNG

DRESS SALEM BANDUNG

LihatTutupKomentar