BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

 BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
Bridal shower ialah pesta yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari struktur kegiatan yang digelar menjelang pernikahan bersama jamak dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe umumnya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tidak perlu wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

 BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada bahkan terencana diproduksi amat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain email bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta bridal shower digelar dgn suasana yang lebih akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai pria untuk datang beserta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga dengan kata lain kebutuhan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin umumnya cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menghadiahkan gift pernikahan tepat waktu 24 hour pernikahan tiba.
 BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

LihatTutupKomentar