BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

 BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
Bridal shower merupakan pesta yg dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari model kegiatan yg digelar menjelang perkawinan dan jamak dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan ikut dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi dengan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai usah sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

 BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berniat diurus amat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim memakai pos atau surel sbg gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lbh akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan untuk bakal brides wanita. Tetapi kini byk pula kegiatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu pria dari calon brides pria buat datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan gedung tangga atau kebutuhan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai lazimnya cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg menyerahkan gift wedding tepat masa 24 hour pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

LihatTutupKomentar