BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

 BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yang dikhususkan buat bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari bentuk kegiatan yg digelar menjelang pernikahan bersama lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat dan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon mempelai biasanya menumpang dihadiri oleh kerabat dari kandidat pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi dan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tidak perlu mesti sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

 BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai terencana dirancang amat meriah bersama mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim lewat pos dgn kata lain e-mail sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yg extra akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat brides wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, bridal shower sekadar dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan bridal shower yang menghadirkan tamu pria dari calon brides cowo bagi datang beserta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan bangunan tangga dgn kata lain kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe umumnya cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg agenda pemberian gift enggak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menghadiahkan pemberian wedding tepat saat hari pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

BIKIN DRESS MODERN BANDUNG

LihatTutupKomentar