BUTIK DRESS HITAM BANDUNG

 BUTIK DRESS HITAM BANDUNG

BUTIK DRESS HITAM BANDUNG
Bridal shower adalah perhelatan yg dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari bentuk kegiatan yang digelar menjelang pernikahan dengan normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS HITAM BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon mempelai biasanya turut dihadiri oleh family dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan & menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa pakai perlu susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower lazimnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

BUTIK DRESS HITAM BANDUNG

 BUTIK DRESS HITAM BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai sengaja diproses sangat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim melalui pos atau email sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang extra akrab beserta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS HITAM BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower cuma dikhususkan bagi kandidat brides wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari calon mempelai cowo untuk datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

BUTIK DRESS HITAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan gedung tangga atau keperluan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara bridal shower umumnya sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menghadiahkan gift perkawinan tepat saat day pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS HITAM BANDUNG

BUTIK DRESS HITAM BANDUNG

BUTIK DRESS HITAM BANDUNG

LihatTutupKomentar