BUAT DRESS MUTE BANDUNG

 BUAT DRESS MUTE BANDUNG

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yang dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjelma salah 1 dari bentuk perhelatan yang digelar menjelang perkawinan beserta normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon pengantin umumnya ikut dihadiri oleh keluarga dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan serta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa pakai wajib sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili nggak ada.

BUAT DRESS MUTE BANDUNG

 BUAT DRESS MUTE BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada terlebih berencana dibuat amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim melalui pos alias email sbg tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lebih akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari calon mempelai cowok untuk datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BUAT DRESS MUTE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yaitu ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dengan kata lain keinginan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda bridal shower lazimnya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg acara pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyerahkan pemberian wedding tepat wkt hari perkawinan tiba.
 BUAT DRESS MUTE BANDUNG

BUAT DRESS MUTE BANDUNG

BUAT DRESS MUTE BANDUNG

LihatTutupKomentar