BIKIN DRESS PESTA BANDUNG

 BIKIN DRESS PESTA BANDUNG

BIKIN DRESS PESTA BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yg dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari rentetan kegiatan yg digelar menjelang perkawinan serta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yang digelar di negara barat & Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PESTA BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe umumnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi dengan menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak pake perlu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower rata-rata sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family tak ada.

BIKIN DRESS PESTA BANDUNG

 BIKIN DRESS PESTA BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada terlebih berencana dikerjakan amat meriah serta mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain surel sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab dengan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PESTA BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowok dari bakal brides cowok buat datang serta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

BIKIN DRESS PESTA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain kebutuhan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin umumnya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menyampaikan gift pernikahan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS PESTA BANDUNG

BIKIN DRESS PESTA BANDUNG

BIKIN DRESS PESTA BANDUNG

LihatTutupKomentar