TEMPAT SEWA GAUN MAROON

 TEMPAT SEWA GAUN MAROON

TEMPAT SEWA GAUN MAROON
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan utk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari model hajatan yg digelar menjelang wedding dengan regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yg digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN MAROON
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan mendompleng dihadiri oleh family dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan bersama menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah harus berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower kebanyakan sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN MAROON

 TEMPAT SEWA GAUN MAROON

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada terlebih berencana dirancang amat meriah beserta mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos alias e-mail sbg indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yang lebih akrab bersama semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN MAROON
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower cuma dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Tapi kini banyak pula agenda bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat mempelai cowok bagi datang dengan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

TEMPAT SEWA GAUN MAROON
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga dengan kata lain kepentingan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon pengantin biasanya cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg kegiatan pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yg membagikan hadiah pernikahan tepat saat hari perkawinan tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN MAROON

TEMPAT SEWA GAUN MAROON

TEMPAT SEWA GAUN MAROON

LihatTutupKomentar