TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT

 TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT

TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT
Bridal shower yakni perayaan yang dikhususkan utk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang wedding dan biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai umumnya menumpang dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower umumnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT

 TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada bahkan berniat diproses amat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim melalui pos dgn kata lain surel sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dgn suasana yg ekstra akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan utk calon pengantin wanita. Tetapi kini byk pula agenda bridal shower yg menghadirkan tamu pria dari bakal brides pria untuk datang dengan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan bangunan tangga atau kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon mempelai biasanya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyampaikan pemberian wedding tepat masa day pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT

TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT

TEMPAT PINJEM GAUN COKLAT

LihatTutupKomentar