SEWA GAUN MODEL

 SEWA GAUN MODEL

SEWA GAUN MODEL
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan bakal kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini berubah salah 1 dari susunan perhelatan yang digelar menjelang wedding serta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN MODEL
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe umumnya menebeng dihadiri oleh family dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dengan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

SEWA GAUN MODEL

 SEWA GAUN MODEL

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada malahan berencana dirancang amat meriah beserta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos atau e-mail sbg indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

SEWA GAUN MODEL
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan buat calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin cowo bakal datang serta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

SEWA GAUN MODEL
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan hunian tangga atau keinginan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin biasanya cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan pemberian pernikahan tepat waktu 24 jam wedding tiba.
 SEWA GAUN MODEL

SEWA GAUN MODEL

SEWA GAUN MODEL

LihatTutupKomentar