RENTAL GAUN HIJAU

 RENTAL GAUN HIJAU

RENTAL GAUN HIJAU
Bridal shower merupakan perayaan yg dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjadi salah satu dari model agenda yg digelar menjelang pernikahan & normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yang digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN HIJAU
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta bujang cewe umumnya menebeng dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi serta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa kudu ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili tak ada.

RENTAL GAUN HIJAU

 RENTAL GAUN HIJAU

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih terencana dirancang sangat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos atau e-mail sbg sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab dan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN HIJAU
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe sekadar dikhususkan utk bakal brides wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu pria dari kandidat mempelai cowok utk datang serta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

RENTAL GAUN HIJAU
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan permukiman tangga atau keinginan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower rata-rata hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah wedding tepat masa 24 hour perkawinan tiba.
 RENTAL GAUN HIJAU

RENTAL GAUN HIJAU

RENTAL GAUN HIJAU

LihatTutupKomentar