PINJEM GAUN TUKER CINCIN

 PINJEM GAUN TUKER CINCIN

PINJEM GAUN TUKER CINCIN
Bridal shower yaitu resepsi yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang perkawinan dan biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN TUKER CINCIN
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan serta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai harus rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

PINJEM GAUN TUKER CINCIN

 PINJEM GAUN TUKER CINCIN

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada terlebih sengaja dikerjakan sangat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim memakai pos atau surel selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab beserta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN TUKER CINCIN
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe sekadar dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari calon pengantin pria buat datang serta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bagi kaum wanita saja.

PINJEM GAUN TUKER CINCIN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga alias kebutuhan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta bujang cewe rata-rata cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan gift pernikahan tepat wkt 24 jam wedding tiba.
 PINJEM GAUN TUKER CINCIN

PINJEM GAUN TUKER CINCIN

PINJEM GAUN TUKER CINCIN

LihatTutupKomentar