GAUN BROKAT BANDUNG

 GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG
Bridal shower merupakan perjamuan yang dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah satu dari struktur acara yang digelar menjelang pernikahan dengan normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat beserta Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN BROKAT BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower lazimnya turut dihadiri oleh sanak dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan serta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa kudu sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

GAUN BROKAT BANDUNG

 GAUN BROKAT BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berencana dibuat sangat meriah serta mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim memakai pos atau surat elekronik bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN BROKAT BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tapi kini byk pula acara bridal shower yang menghadirkan undangan cowok dari bakal brides cowok bakal datang dengan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

GAUN BROKAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan rumah tangga dengan kata lain keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin rata-rata cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg kegiatan pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan pemberian wedding tepat masa 24 hour pernikahan tiba.
 GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG

LihatTutupKomentar