GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG
Bridal shower adalah perhelatan yang dikhususkan untuk calon brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari rangkaian agenda yg digelar menjelang perkawinan dengan lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN MALAM BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai lazimnya mendompleng dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi & menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai mesti repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih berencana diproduksi sangat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim melalui pos dgn kata lain email sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang extra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN MALAM BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Namun kini banyak pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin cowo untuk datang serta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

GAUN MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga alias kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower kebanyakan cuma dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yang membagikan hadiah perkawinan tepat wkt 24 jam wedding tiba.
 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar