BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

 BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
Bridal shower adalah perjamuan yang dikhususkan utk calon mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari model perhelatan yang digelar menjelang perkawinan dan lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat beserta Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon pengantin umumnya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi serta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tidak perlu wajib sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family enggak ada.

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

 BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada terlebih berencana dikerjakan amat meriah dengan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim memakai pos dengan kata lain e-mail sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab serta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yg mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini byk pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari calon pengantin cowok bakal datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan bangunan tangga dengan kata lain kepentingan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower kebanyakan sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyerahkan pemberian wedding tepat saat 24 hour wedding tiba.
 BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

LihatTutupKomentar