BIKIN DRESS MALAM BANDUNG

 BIKIN DRESS MALAM BANDUNG

BIKIN DRESS MALAM BANDUNG
Bridal shower ialah pesta yang dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari rangkaian acara yang digelar menjelang perkawinan & biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MALAM BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin umumnya ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi beserta menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai minus mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili tidak ada.

BIKIN DRESS MALAM BANDUNG

 BIKIN DRESS MALAM BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada bahkan berniat dikerjakan sangat meriah dan mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim menggunakan pos alias email sbg tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang ekstra akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MALAM BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan bakal bakal brides wanita. Tapi kini banyak pula hajatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowok dari calon pengantin cowo untuk datang dan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain kepentingan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower biasanya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift tak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg menyampaikan hadiah perkawinan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 BIKIN DRESS MALAM BANDUNG

BIKIN DRESS MALAM BANDUNG

BIKIN DRESS MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar