TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA

 TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA

TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA
Bridal shower yakni pesta yang dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang perkawinan dengan lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dan Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin biasanya mendompleng dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi beserta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak usah wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family tidak ada.

TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA

 TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada terlebih berencana dibuat sangat meriah & mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim menggunakan pos atau e-mail sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lbh akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan bagi kandidat brides wanita. Namun kini byk pula agenda pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowo dari bakal pengantin cowok untuk datang & merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga alias kepentingan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower rata-rata hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyampaikan gift pernikahan tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA

TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA

TEMPAT RENTAL GAUN KELUARGA

LihatTutupKomentar