SEWA GAUN DUYUNG

 SEWA GAUN DUYUNG

SEWA GAUN DUYUNG
Bridal shower ialah acara yg dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari struktur perhelatan yg digelar menjelang perkawinan & lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat serta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN DUYUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin rata-rata mendompleng dihadiri oleh kerabat dari kandidat mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak pake kudu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

SEWA GAUN DUYUNG

 SEWA GAUN DUYUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada terlebih terencana dibuat amat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim melalui pos dgn kata lain e-mail sbg sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang lebih akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

SEWA GAUN DUYUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, bridal shower cuma dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari bakal brides pria utk datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

SEWA GAUN DUYUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan rumah tangga alias keperluan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe umumnya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan gift pernikahan tepat masa hari pernikahan tiba.
 SEWA GAUN DUYUNG

SEWA GAUN DUYUNG

SEWA GAUN DUYUNG

LihatTutupKomentar