PINJEM GAUN TILE

 PINJEM GAUN TILE

PINJEM GAUN TILE
Bridal shower ialah pesta yg dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari konstruksi agenda yang digelar menjelang wedding & standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN TILE
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin umumnya menebeng dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi beserta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides minus harus susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family tak ada.

PINJEM GAUN TILE

 PINJEM GAUN TILE

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai sengaja dikerjakan amat meriah dengan mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim memakai pos atau email selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lebih akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN TILE
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower hanya dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Tapi kini byk pula acara bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat mempelai cowo utk datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

PINJEM GAUN TILE
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan properti tangga atau kepentingan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai umumnya semata-mata dilakukan bagi berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga acara pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang membagikan hadiah wedding tepat saat hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN TILE

PINJEM GAUN TILE

PINJEM GAUN TILE

LihatTutupKomentar