DRESS MUTE BANDUNG

 DRESS MUTE BANDUNG

DRESS MUTE BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari bentuk hajatan yang digelar menjelang perkawinan serta biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dan Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

DRESS MUTE BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon mempelai lazimnya menebeng dihadiri oleh family dari kandidat pengantin wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dengan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

DRESS MUTE BANDUNG

 DRESS MUTE BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada bahkan berniat dibuat amat meriah beserta mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim memakai pos atau e-mail sebagai petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg ekstra akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

DRESS MUTE BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tapi kini byk pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin cowok bagi datang & merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

DRESS MUTE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan kediaman tangga dgn kata lain keperluan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan bridal shower umumnya cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan hadiah perkawinan tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 DRESS MUTE BANDUNG

DRESS MUTE BANDUNG

DRESS MUTE BANDUNG

LihatTutupKomentar