DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari rangkaian perhelatan yg digelar menjelang pernikahan beserta normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat & Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS BRIDAL BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata menebeng dihadiri oleh family dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan serta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada terlebih berniat diciptakan amat meriah beserta mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim lewat pos dengan kata lain e-mail sebagai isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

DRESS BRIDAL BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, bridal shower sekadar dikhususkan untuk bakal brides wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowok dari bakal mempelai pria bagi datang & merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

DRESS BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga atau keinginan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta bujang cewe lazimnya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan pemberian pernikahan tepat saat day perkawinan tiba.
 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar