BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

 BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower yaitu resepsi yang dikhususkan buat kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang perkawinan & standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negara barat dan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta bujang cewe umumnya ikut dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dengan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides minus usah sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

 BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada sampai-sampai berniat dirancang amat meriah & mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim lewat pos alias e-mail bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg ekstra akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan bakal kandidat brides wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu pria dari calon pengantin pria bakal datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yakni ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dengan kata lain keperluan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai lazimnya cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan hadiah wedding tepat saat 24 hour wedding tiba.
 BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar