TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA

 TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA

TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA
Bridal shower merupakan pesta yang dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari model hajatan yg digelar menjelang wedding dan jamak dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yang digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin umumnya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal brides wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi serta menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake perlu runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family enggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA

 TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih terencana dibuat amat meriah beserta mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim melalui pos dengan kata lain email selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang ekstra akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan bakal kandidat brides wanita. Namun kini banyak pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari calon brides cowo bakal datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dgn kata lain kepentingan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda bridal shower umumnya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga acara pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yang menghadiahkan hadiah wedding tepat masa 24 hour perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA

TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA

TEMPAT PINJEM GAUN TAFFETA

LihatTutupKomentar