HARGA RENTAL GAUN PANJANG

 HARGA RENTAL GAUN PANJANG

HARGA RENTAL GAUN PANJANG
Bridal shower yaitu resepsi yg dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari rentetan hajatan yg digelar menjelang pernikahan & standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yang digelar di negara barat & Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

HARGA RENTAL GAUN PANJANG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon pengantin kebanyakan turut dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi & menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai harus berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

HARGA RENTAL GAUN PANJANG

 HARGA RENTAL GAUN PANJANG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih sengaja diproduksi amat meriah bersama mengundang berkisar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim memakai pos dengan kata lain email sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dgn suasana yang ekstra akrab dengan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

HARGA RENTAL GAUN PANJANG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowo dari calon pengantin pria untuk datang bersama merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

HARGA RENTAL GAUN PANJANG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga dgn kata lain keperluan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin lazimnya hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan gift pernikahan tepat masa 24 jam wedding tiba.
 HARGA RENTAL GAUN PANJANG

HARGA RENTAL GAUN PANJANG

HARGA RENTAL GAUN PANJANG

LihatTutupKomentar