GAUN PEACH BANDUNG

 GAUN PEACH BANDUNG

GAUN PEACH BANDUNG
Bridal shower adalah perjamuan yang dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari konstruksi acara yang digelar menjelang pernikahan serta jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN PEACH BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon mempelai biasanya mendompleng dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak pake usah rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

GAUN PEACH BANDUNG

 GAUN PEACH BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berniat diproses sangat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim memakai pos atau email sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta bridal shower digelar dgn suasana yg lebih akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

GAUN PEACH BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan buat kandidat pengantin wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan pria dari bakal brides pria bagi datang serta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

GAUN PEACH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga alias kebutuhan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin umumnya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian tak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat saat day perkawinan tiba.
 GAUN PEACH BANDUNG

GAUN PEACH BANDUNG

GAUN PEACH BANDUNG

LihatTutupKomentar