GAUN MODERN BANDUNG

 GAUN MODERN BANDUNG

GAUN MODERN BANDUNG
Bridal shower merupakan perjamuan yg dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjelma salah 1 dari rangkaian hajatan yang digelar menjelang perkawinan & lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di sebagian negara barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yang digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

GAUN MODERN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta bujang cewe lazimnya menumpang dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak pake mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower rata-rata sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family nggak ada.

GAUN MODERN BANDUNG

 GAUN MODERN BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada malahan berencana diproduksi sangat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim menggunakan pos atau email selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dengan suasana yg lbh akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

GAUN MODERN BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin cukup dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat pengantin cowo untuk datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

GAUN MODERN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga dengan kata lain keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin umumnya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menyampaikan pemberian perkawinan tepat saat 24 hour pernikahan tiba.
 GAUN MODERN BANDUNG

GAUN MODERN BANDUNG

GAUN MODERN BANDUNG

LihatTutupKomentar