BUAT DRESS LACE BANDUNG

 BUAT DRESS LACE BANDUNG

BUAT DRESS LACE BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yang dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari tatanan kegiatan yang digelar menjelang perkawinan dan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS LACE BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai kebanyakan mendompleng dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan serta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

BUAT DRESS LACE BANDUNG

 BUAT DRESS LACE BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada terlebih berniat dirancang sangat meriah & mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yg dikirim melalui pos atau surat elekronik selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg ekstra akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

BUAT DRESS LACE BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari calon pengantin cowok buat datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BUAT DRESS LACE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga alias keinginan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe kebanyakan sekadar dilakukan bagi berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyampaikan pemberian wedding tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 BUAT DRESS LACE BANDUNG

BUAT DRESS LACE BANDUNG

BUAT DRESS LACE BANDUNG

LihatTutupKomentar