BIKIN DRESS

 BIKIN DRESS

BIKIN DRESS
Bridal shower yakni resepsi yg dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari bentuk hajatan yg digelar menjelang pernikahan bersama regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon pengantin rata-rata mendompleng dihadiri oleh famili dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

BIKIN DRESS

 BIKIN DRESS

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada terlebih berencana diproduksi sangat meriah serta mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail sebagai gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Namun kini byk pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari calon pengantin pria utk datang beserta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

BIKIN DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan rumah tangga dgn kata lain kebutuhan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe kebanyakan cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg membagikan pemberian pernikahan tepat masa hari perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS

BIKIN DRESS

BIKIN DRESS

LihatTutupKomentar